Happy Day. Don't Forget to Pray

Semua dalam tahap belajar

The Blue Sky Project video ini saya beri judul seperti itu, karena seseuai dengan nama blog saya. Selain itu saya juga menyukai langit dan warna biru. dalam video yang saya buat saya terinspirasi dari Golden Closet Film in Tokyo. Yaitu film pendek yang dibuat oleh Jungkook BTS. saya membuat ini saat saya pulang kampung dan baru kepikiran di jalan. Saat di tol Banyumanik. niatya saya ingin membuat video dengan tema journey atau perjalanan. selain itu, saya embuat ini juga merupakan tugas mata kuliah Tekknologi Informasi. Semuanya murni buatan saya. Walaupun abal-abalan tapi cukup memuaskan untuk saya.

Kebahagiaan tidak bisa diukur dengan uang dan waktu

Sejatinya kebahagiaan manusia itu adalah sumber kehidupan yang hakiki. Setiap manusia memiliki definisi kebahagiaan yang beragam. Ada yang karena pekerjaan, cinta, teman, kekayaan, jeripayah, dan orang tua mereka. Tak banyak yang bisa ku simpulkan tentang apa itu bahagia. Karena baghagia memiliki takaran dan definisinya masing-masing.

Tapi untukku kebahagiaan itu adalah kedua orang tuaku. Merekalah yang sangat berjasa untuk hidupku. Mereka berkata, semua itu adalah hasil kerja kerasmu. Namun untukku, semua ini berkat doa dan perjuangan mereka juga.


Ibuku selalu berpesan kepadaku "Dek, kebahagiaan Ibu dan bapak itu tak perlu kamu beri uang, tak perlu kamu beri harta, tak perlu kamu membelikan rumah mewah, tak perlu juga kamu berikan baju atau liburan yang mahal. Cukup, selalu doakan Ibu dan Bapak disela-sela sholat dan kegiatanmu. Selalu beribadah, karena amalmulah yang akan membantu Ibu dan Bapak di akhirat nanti. Di hari tua Ibu dan Bapak nanti cukup rawat dan beri kasih sayang pada kami. Ketika kami meninggal rawat jenazah kami, jangan kamu tangisi kami, karena itu akan menjadi beban bagi Ibu dan Bapak. Selalu akur sama kakakmu. Saling mengingatkan untuk ibadah ya Dek".

Hal itulah yang selalu membuat saya menangis ketika melafalkan nama Ibu dan Ayah ketika berdoa. Mereka benar-benar surga saya.

Itulah alasan saya selalu ingin pulang ketika libur tiba. Melihat Ibu dan Bapak tersenyum ketika saya pulang. Rasa penat, letih itu hilang. Kebahagiaanku semakin bertambah ketika Ibu dan Bapak selalu berdoa untuk kesuksesan dan kebahagiaanku. 

Tak ada yang lebih membahagiakan ketika senyum dan tawa Ibu dan Ayah yang selalu dipaparkan ketika ku pulang. Lantunan doa selalu terucap dari bibir mereka.

Tak ada yang lebih membahagiakan ketika kedua pipi dan dahiku dicium oleh Ibu dan Ayah. Dipeluk dengan tetesan air mata kebahagiaan.

Satu pesan dari mereka ketika ku akan kembali ke kota orang "Tetap dalam lindungan Allah ya Dek"

Bahagia itu sederhana, jadi anak kebanggaan orang tua dan mengukir senyum diwajah mereka.


Selamat malam, selamat berdoa


Ingat besok senin yaaaaaaa!!!!!!☺


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Semua dalam tahap belajar

Berkenalan dengan "Self Injury"

EUPHORIA